14 Juli 2024

Medan (WartaDhana.Com): Rapat Pimpinan Kodam I/Bukit Barisan tahun 2024 ini merupakan kelanjutan dari Rapat Pimpinan TNI AD pada 29 Februari 2024 lalu, dengan tujuan untuk menjabarkan dan menindaklanjuti pokok-pokok kebijakan Pimpinan TNI Angkatan Darat tahun 2024.

“Selain itu, Rapim ini juga untuk menyamakan visi dan misi guna terwujudnya Kodam I/Bukit Barisan yang adaftif, profesional, modern dan tangguh guna mewujudkan Indonesia Maju yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian gotong-royong,” ucap Pangdam I/BB, Mayjen TNI Mochammad Hasan di hadapan peserta Rapim yang digelar di Balai Prajurit Makodam Bukit Barisan, Jl Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Selasa (5/3/2024).

Rapim yang dihadiri Kasdam, Irdam, Kapoksahli, para Danrem, Danrindam, para Asisten, para Pamen Ahli, LO TNI AL, LO TNI AU, para Kabalak serta para Dansat jajaran Kodam I/BB itu mengangkat tema “Kodam I/Bukit Barisan Bersatu dengan Alam Siap Mewujudkan Pertahanan Wilayah yang Tangguh untuk Indonesia Maju”.

Pangdam berpesan, agar Rapim ini dipahami sebagai sebuah visi yang harus dicapai dalam pelaksanaan program kerja dan anggaran tahun 2024 ini.

“Saya berharap kepada para peserta agar mengikuti seluruh rangkaian kegiatan Rapim ini dengan penuh rasa tanggung jawab demi kemajuan Kodam I/Bukit Barisan,” pesan Mayjen Hasan.

Dalam Rapim tersebut, juga dilaksanakan penyerahan satu unit mobil ambulance hibah dari BRI kepada Kodam I/BB. Hibah secara simbolis itu diterima Pangdam I/BB dari Regional CEO Bank BRI, Dani Alfianto didampingi Regional Consumen. (Winda/Pen)