16 Juli 2024
Teks foto: Mahasiswa lintas organisasi di Kota Pematang Siantar gelar bedah buku Sang Pemersatu Bangsa karya Sekretaris Gerindra Sumut Sugiat Santoso, SE., MSP, Minggu (12/11). (Ist)

Siantar (WartaDhana.Com): Mahasiswa lintas organisasi di Kota Pematang Siantar gelar bedah buku Sang Pemersatu Bangsa karya Sekretaris Gerindra Sumut Sugiat Santoso, SE., MSP, Minggu (12/11).

Turut hadir selaku pembedah buku adv. Ahmad M. Rizky Sitio, SH, dan Ketua HMI Cab. Siantar, Muhammad Syafi’i S.Kom, kader GMKI, Pemuda Muslimin dan puluhan mahasiswa lainnya.

Sugiat selaku penulis buku menyebut tulisannya ini terinspirasi dari perjalanan hidup Prabowo yang sudah memikirkan soal bangsa dan negara sejak kecil. Saat remaja, Prabowo yang sekolah di Inggris setiap berlibur selalu pulang ke Indonesia.

“Dan itu dalam sejarahnya pertama kali berdiri sebuah lembaga swadaya masyarakat, lembaga pembangunan mengadvokasi kaum miskin kota di Provinsi Jawa Tengah, jadi sebelum PRD lahir, Pak Prabowo sudah mengadvokasi rakyat,” jelas Sugiat.

Terkait Pilpres 2024 Sugiat juga menjelaskan bahwa Pak Prabowo adalah sosok yang pro terhadap anak muda. Sehingga Gibran Gibran Rakabuming Raka dipilih sebagai Cawapres mendampingi beliau.

Sugiat mengajak anak-anak muda untuk melek terhadap politik terlebih bonus demografi menempatkan anak muda sebagai pemilih 50 persen lebih di Pemilu 2024 nanti.

Sementara itu, Ahmad M. Rizky Sitio, SH menilai bahwa saat ini banyak orang yang ingin mempolitisi, ingin membuat dua tokoh ini pecah lagi. Kita semua ini sekarang dalam situasi yang tidak mudah kita mesti mengembalikan roh persatuan kita.

“Buku ini menjawab semua prasangka dan keraguan terhadap sosok Prabowo,” kata Ahmad M. Rizky Sitio, SH. (Winda)