15 Juli 2024
Teks foto: Satagas Pamtas Kewilayahan Yonif 125/SMB Bantu Padamkan Api Yang Membakar Rumah Warga

Mappi (Wartadhana.Com): Personel Pos Mur Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 125/SI’MBISA yang dipimpin Komandan Pos (Danpos) Letda Inf Bambang Suprapto, membantu warga memdamkan api yang membakar sebuah rumah di Kampung Yatan, Distrik Nambai, Kabupaten Mappi, Papua Selatan. Sabtu (23/09/2023).

“Kejadian kebakaran tersebut terjadi dirumah milik salah satu warga di rumah Bapak Nimrot Umdagi, pada Hari Sabtu siang pukul 11.40 WIT” Ujar Danpos.

Awal mulanya personel Pos Mur Satgas Yonif 125/SMB sedang melaksanakan patroli keamanan bersama personel Polsek Nambai di sekitar Kampung Yatan, mendapati sebuah rumah warga yang terbakar dan masyarakat berlarian meminta pertolongan.

“Dengan sigap kami bersama warga setempat membantu memadamkan api yang membakar rumah tersebut dengan peralatan seadanya.” Ucapnya.

“menurut pengakuan warga sekitar api berasal dari rumput rumput yang sedang dibakar di belakang rumah, beruntung Kejadian kebakaran ini tidak terdapat korban jiwa dan pada pukul 12.10 WIT api dapat benar-benar dipadamkan,” tandasnya. (Winda/Yonif 125/SMB)