16 Juli 2024
Teks foto: Lepas Sambut Pangdam I/BB dari Mayjen TNI A Daniel Chardin kepada Mayjen TNI Mochammad Hasan, Gubsu Harapkan Sinergi untuk Sejahteran Rakyat Terus Berlanjut

Medan (WartaDhana.Com):  Menghadiri acara Lepas Sambut Pangdam I/Bukit Barisan (BB), Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi mengharapkan sinergi antaru nsur Forkopimda Sumut, tetap terjaga. Sehingga program-program untuk menyejahterakan rakyat dapat terlaksana dengan baik.

“Mari kita bersama menjalin komunikasi yang baik, agar segala persoalan yang dihadapi dapat diselesaikan dengan baik,” ucap Edy Rahmayadi, pada kegiatan Lepas Sambut Pangdam I/BB dari Mayjen TNI A Daniel Chardin kepada Mayjen TNI Mochammad Hasan di Aula Tengku Rizal Nurdin, Jalan Sudirman Nomor 41 Medan, Minggu (27/8) malam.

Kepada Mayjen TNI A Daniel Chardin, Edy Rahmayadi mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang telah terjalin selama ini. Kerja sama yang baik ini diharapkan dapat terus dilaksanakan dengan pimpinan Pangdam selanjutnya.

“Selamat jalan dan bertugas di tempat yang baru Pak Daniel, dan jangan sungkan untuk datang kembali ke Sumut, karena Sumut adalah kampung halaman Anda,” ucap Edy Rahmayadi.

Kepada Mayjen TNI Mochammad Hasan, Edy Rahmayadi mengucapkan selamat bertugas di Sumut dan berharap dapat terus terjalin komunikasi dan kerja sama yang baik, dalam pelaksanaan program-program kesejahteraan masyarakat.

Teks foto: Gubsu mengatakan, kepada Mayjen TNI Mochammad Hasan, Edy Rahmayadi mengucapkan selamat bertugas di Sumut dan berharap dapat terus terjalin komunikasi dan kerja sama yang baik, dalam pelaksanaan program-program kesejahteraan masyarakat.

Sementara itu, Mayjen TNI A Daniel Chardin menyampaikan, selama hampir satu tahun setengah memimpin Pangdam I/BB, semua tugas dapat terlaksana dengan baik. Menurutnya, keberhasilan ini atas dukungan masyarakat dan pemerintah daerah.

“Apa yang sudah berjalan diharapkan dapat berlanjut dibawah kepemimpinan yang baru. Saya merasa bahagia di Sumut, karena selama 33 tahun di TNI dan baru tahun ini saya dapat bertugas di kampung halaman saya sendiri,” katanya.

Daniel juga merasa bersyukur dapat bertugas di kampung halaman, yang pastinya sudah mengetahui kultur dari tanah kelahirannya. “Saya juga memohon maaf selama bertugas bila ada tindakan dan ucapan yang tanpa disengaja selama bertugas, yang pastinya itu semua saya lakukan tanpa saya sengaja,” katanya.

Pangdam I/BB Mayjen TNI Mochammad Hasan yang memberikan kata sambutan pada kesempatan itu, juga berharap dapat menjalin komunikasi yang baik dengan komponen Forkopimda lainnya, sehingga segala program dapat terlaksana dengan baik.

“Tugas ini tujuannya adalah untuk kepentingan masyarakat, oleh karena saya mohon kerja sama dengan unsur Forkopimda lainnya. Apabila ada sesuatu hal yang belum kami bantu, kami berharap komponen lainnya dapat segera berkomunikasi dengan jajaran Kodam,” katanya.

Diketahui Mayjen TNI Mochammad Hasan lahir 4 Mei 1967 di Bandar Lampung. Sebelum ditunjuk menjadi sebagai Pangdam I/BB, ia mengemban amanah sebagai Asisten Teritorial (Aster) Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) yang kini dijabat oleh Mayjen TNI A Daniel Chardin. Hasan merupakan alumni angkatan militer tahun 1989 dari kecabangan Infanteri (Kopassus).

Hadir di antaranya, Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah, Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting,  Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, Tokoh masyarakat yang juga mantan Gubernur Sumut Syamsul Arifin,  Ketua TP PKK Sumut Nawal Lubis, Gubernur Riau, Kepri, Sumbar, alim ulama rektor serta lainnya. (Winda)