15 Juli 2024

Tahanan Polsek Medan Timur Kabur
6 Dari 8 Orang Berhasil Diamankan

Medan (WartaDhana.com): Enam dari delapan tahanan Polsek Medan Timur yang kabur dari sel tahanan pada, Minggu (25/10) sekira pukul 03.00 wib telah berhasil diamankan polisi. Hal tersebut disampaikan Kasi Propam Polrestabes Medan, Kompol Zonni Aroma, Senin (26/10).

“Dari 8 tahanan yang kabur sudah diamankan 6 orang. Tinggal dua orang lagi masih dalam pencarian,” ujar Zonni. Dijelaskan Zonni, kelima tahanan tersebut diamankan saat sedang berlari kabur mengarah ke rel kereta api.

Sementara, satu pelaku lainnya diserahkan pihak keluarga seusai kabur pulang ke rumahnya. “Satu lagi diserahkan keluarganya ke Polsek lagi besoknya,” ucap Zonni.

Zonni menyebutkan, kejadian tersebut terjadi subuh pada sekitar pukul 03.00 wib. “Waktu tahanan kabur, sudah ketahuan dan langsung dikejar oleh petugas. 5 orang yang dapat di lokasi langsung, dan seorang tahanan diserahkan keluarganya ke polisi,” tuturnya.

Diketahui, para tahanan tersebut kabur dengan cara menjebol jeruji besi di atap tahanan. “Jerjak terali atas digoyang-goyang hingga lepas. Mereka bergelantungan di jerjak atas dan ada baut yang lepas sehingga tahanan bisa keluar kabur melarikan diri,” ungkap Zonna.

Setelah berhasil keluar dari sel melalui atap, para tahanan berlari ke seberang mengarah rel kereta api. “Mereka dari atap lari ke rel kereta api, wktu itu ketahuan dikejarlah,” tuturnya.

Kasubdid Penmas Polda Sumut, AKBP MP Nainggolan mengatakan saat ini Kapolsek Medan Timur, Kompol M Arifin sedang menghadap Kapolrestabes Medan. (Dian/Trib)