16 Juli 2024

Medan (WartaDhana.com): Sial nasil Noel Simarmata (29) dan Antonius Pardede (29) keduanya penduduk Jalan Klambir V, Tanah Ulayat Kecamatan Hamparan Perak. Kedua lelaki itu mengalami luka di sekujur tubuh karena babakbelur dihajar massa di kawasan Jalan Klambir V Kecamatan Medan Helvetia, Kamis (20/8) sekira pukul 09.00 wib.


Pasalnya, kedua lelaki tersebut dihajar massa karena merampok HP milik Wiwiek (39) warga Jalan Klambir V Desa Tanjung Gusta, Kecamtan Sunggal DS.
Informasi dihimpun di kepolisian menyebutkan, sebelum kejadian perampokan, korban hendak membeli makan ke suatu tempat yang tak jauh dari rumahnya. Dengan mengendarai sepeda motor, korban seorang diri menuju warung yang akan ditujunya. Namun sesampainya di Tempat Kejadian Perkara (TKP), dari arah belakang muncul dua orang lelaki berboncengan mengendarai sepeda motor Yamaha Mio.


Tanpa diduga, salah seorang pelaku langsung merampok Hp korban yang tergantung di leher korban. Setelah menguasai harta korban, kedua pelaku lngsung tancap gas. Mengetahui itu, korban berusaha mengejar keduanya sembari berteriak “Perampok”. Teriakan korban itu, didengar oleh beberapa orang pengendara yang langsung ikut mengejar pelaku. Alhasil, karena gugup dan ketakutan, ketika berada di Jalan Klambir V tepatnya di persimpangan sekolah Negeri 40 kenderaan yang dikendarai kedua pelaku terjatuh.


Puluhan warga yang melihat kedua pelaku terjatuh, tanpa dikomando segera menghajar keduanya hingga babakbelur. Bahkan, beberapa warga yang kesal dengan perbuatan pelaku juga berteriak agar keduanya dimatikan.


Beruntung, aksi massa berhenti setelah kedatangan beberapa orang personil kepolisian dari Polsek Sunggal untuk mencegah aksi massa yang bisa menewaskan kedua pelaku.


Demi keselamatan nyawa keduanya, polisi langsung memboyong pelaku ke Mapolsek Sunggal berikut sepeda motor yang dipergunakan untuk melakukan kejahatan. Sementra itu, korban berencana langsung membuat Laporan Pengaduan (LP) polisi.
Kapolsek Sunggal, Kompol Yasir Ahmadi SH Sik melalui Kanit Reskrim AKP Budiman Simanjuntak SE MH ketika dikonfirmasi terkait diamankannya dua pelaku perampokan HP yang babakbelur dihajar massa, Jumat(21/8) sekira pukul 17.00 WIB belum ada memberikan keterangan. (Dian)