29 Februari 2024

Madina (Wartadhana.com): Bupati Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara Ir. H. Dahlan Hasan Nasution mengatakan, hingga saat baru 2 jembatan yang selesai diperbaiki, kata Bupati Madina Drs Dahlan Hasan Nasution, saat meninjau ke lokasi banjir, kepada wartawan, Jum’at (24/7) kemarin.

Lebih lanjut dijelaskan Bupati, banjir yang melanda Desa Taluk dan Desa Sasaran kecamatan Natal, Kabupaten Mandailing Natal (Madina) propinsi Sumatera Utara, mengakibatkan puluhan rumah terendam air, 3 jembatan putus pada, Kamis (23/7) dinihari.

Dalam hal ini juga Bupati mengatakan, pemerintah dengan beberapa perusahaan sekitar terus berupaya, dalam perbaikan 1 jembatan lagi yang jebol, menyebabkan arus lalu lintas di jalan nasional, Natal – Muara Batang Gadis – Batang Toru Kabupaten Tapanuli Selatan lumpuh.

“Arus lalu lintas masih lumpuh, karena jembatan yang yang ada di desa Taluk, kerusakan cukup parah. Tidak bisa dilewati kenderaan, kita berharap secepatnya bisa diperbaiki, agar arus lalu lintas kembali lancar,” harap Bupati Madina.

Sementara itu, Camat Natal Riflan menambahkan kondisi masyarakat sudah mulai normal pasca banjir yang merendam 25 rumah di Desa Sasaran dan 60 rumah di Desa Taluk.

“Air sudah surat, masyarakat yang sempat mengungsi sudah kembali kerumah mereka,” ujarnya. ( Winda)