14 Juli 2024
Teks foto: Personil Polsek Helvetia dan tokoh masyarakat pantau penguburan babi


Helvetia (WartaDhana): Personil Polsek Helvetia dipimpin langsung Kapolsek AKP Sah Udur Sitinjak SH Sik didampingi Wakapolsek Iptu K Tarigan SH memantau wilayah yang dijadikan tempat pembuangan bangkai hewan babi, Jumat (15/11) pagi.


“Dalam hal ini, petugas polisi juga berkordinasi dengan Muspika Kecamatan, tokoh masyarakat, tokoh agama serta tokoh pemuda di wilayah hukum Polsek Helvetia,” ucap AKP Sah Udur. “Kami juga menemukan sebanyak 5 ekor bangkai babi di bantaran sungai Sei Sekambing Medan,” ungkap Sah Udur.


Menurut Sah Udur, pihaknya memantau Tempat Penguburan Babi (TPB) sesuai laporan dari pihak kecamatan Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (P3SU) yang dipimpin oleh Iwan. Bersama pihak P3SU tersebut, lanjut Sah Udur, polisi membawa bangkai babi ke lokasi pembuangan sampah di Jalan Asrama, Medan untuk dikuburkan agar tidak menimbulkan bau busuk serta penyakit.


“Dari informasi yang kami terima, permasalahan penyakit babi ditemukan di Kelurahan Tanjung Gusta sebanyak 1 ekor, Kelurahan Cinta Damai sebanyak 2 ekor, Kelurahan Helvetia Tengah sebanyak 2 ekor serta Kelurahan Dwikora sebanyak 5 ekor yang semuanya sudah dikuburkan di tempat yang sama,” tandas AKP Sah Udur. (Dian)