29 Februari 2024
Keterangan foto: Andrew Soendjojo (kanan), Temmy Rahadi (tengah) dan dr. Diana F. Suganda, M.Kes, Sp.GK (kiri) bersama minuman susu Nutriboost rasa cokelat dan rasa kopi

Medan (Wartadhana): .The Coca-Cola Company, sebagai salah satu perusahaan terbesar dan memiliki berbagai portofolio produk minuman, memahami kebutuhan asupan nutrisi anak muda di Indonesia. Oleh karena itu, NUTRIBOOST yang mengandungvitamin B3, B6, E dan Zink berlogo VITA GO kini hadir dalam dua varian rasa baru, yaitu minuman susu rasa cokelat dan rasa kopi yang baik untuk metabolisme dan pembentukan energi, serta memberikan semangat untuk jalani aktivitas sehari-hari dalam membantu pemenuhan kebutuhan nutrisi makronutrien dan mikronutrien yang dapat menjadi salah satu pilihan untuk anak muda Indonesia.

Demikian hal tersebut dikatakan Andrew Soendjojo, Marketing Manager Coca-Cola Indonesia pada saat sosialisasi Pentingnya minum susu kepada wartawan, Minggu (29/9) di Restoran Srikandi Merdeka Walk.

“Kami memahami kebutuhan anak muda akan asupan nutrisi yang sesuai dengan aktivitas mereka yang tinggi dan sering menghadapi berbagai tantangan. NUTRIBOOST dengan logo VITA GO; minuman susu dengan kandungan berbagai vitamin B3, B6, E dan Zink. Vitamin B3 dan B6 dalam Nutriboost yang baik untuk metabolisme dan pembentukan energi berharap bisa menjadi pilihan anak muda Indonesia untuk menambah semangat saat menjalani kesibukan dan aktivitas sehari-hari,” ujar Andrew. 

Sementara itu, sebelumnya dr. Diana F. Suganda, M.Kes, Sp.GK, dokter spesialis gizi mengatakan, untuk menjaga kesehatan merupakan tantangan anak muda zaman sekarang yang terkadang pola makannya tidak beraturan. “Saat ini banyak anak muda yang tidak memenuhi kebutuhan nutrisinya dengan baik karena pola makan dan gaya hidup yang kurang sehat serta kurangnya vitamin dan kalsium. Mereka menganggap asupan selain makanan utama, seperti susu, bukanlah asupan yang penting untuk mereka. Padahal, mikronutrien seperti yang terkandung dalam susu adalah nutrisi yang mendukung mereka dalam menjaga semangat dan aktivitas kesehariannya,” ujar dr. Diana F. Suganda, M.Kes, Sp.GK, dokter spesialis gizi.

Lebih lanjut dijelaskan oleh dr. Diana, susu merupakan salah satu sumber nutrisi penting yang menunjang kesehatan, termasuk menjaga kepadatan tulang, khususnya bagi mereka yang memiliki gaya hidup aktif. “Banyak yang menganggap bahwa susu hanya dibutuhkan oleh anak-anak. Faktanya, susu mengandung hampir semua nutrisi yang dibutuhkan tubuh, termasuk tiga nutrisi esensial (makronutrien) yaitu protein, lemak dan karbohidrat. Susu juga mengandung berbagai mikronutrien seperti kalsium,potassium dan magnesium yang memiliki berbagai macam manfaat yang cocok untuk anak muda yang aktif. Jadi, memang disarankan untuk anak muda tetap mengonsumsi susu untuk menjaga kesehatan,” jelasnya.

Turut hadir diacara NUTRIBOOSTTemmy Rahadi, aktor yang sekaligus presenter menambahkan,  “Sebagai pemain sinetron dan presenter yang aktif berolahraga, saya harus memperhatikan asupan nutrisi setiap hari. Susu menjadi salah satu andalan saya untuk membantu memastikan bahwa asupan nutrisi terpenuhi. 

Kehadiran NUTRIBOOST membantu memberikan saya semangat dalam beraktivitas. Apalagi kini sudah hadir rasa cokelat dan rasa kopi yang nikmat dan langsung menjadi favorit baru saya. Yang penting, jangan takut tidak keren karena kemasan pilihan NUTRIBOOST yang handy memudahkan untuk dibawa kemana pundan pastinya tidak perlu malu untuk minum susu walaupun bukan anak-anak lagi.

Dalam rangka peluncuran rasa baru ini, NUTRIBOOST akan mengumpulkan kalori dari 52.000 anak muda Indonesia untuk bersepeda statis di 70 titik yang tersebar di 6 kota Indonesia, yaitu Jakarta, Surabaya, Medan, Bali, Makassar, dan Palembang. Sejak awal Agustus 2019 sampai dengan 15 September 2019, NUTRIBOOST telah mengumpulkan 89,685 kalori dari  anak muda di berbagai kota.

Sebagai salah satu wujud nyata semangat anak muda Indonesia untuk memajukan bangsa, kalori yang telah terkumpul melalui sepeda statis tersebut akan di salurkan untuk membuka akses air bersih di daerah yang mengalami kekeringan air (embung) di Indonesia. Akses air bersih ini akan dibantu dengan panel surya dimana para peserta sepeda bisa memenangkan panel surya tersebut untuk ditempatkan di lokasi embung pilihan para peserta sepeda. (Winda)