16 Juli 2024
Teks foto: Kasrem 033/Wira Pratama Hadiri Pelantikan Siswa Dikmata TNI AL Satdik-1. (Ist)

Tanjung Uban (WartaDhana.Com): Kepala Staf Korem 033/Wira Pratama Kolonel Inf I Ketut Mertha Gunarda menghadiri Upacara Pelantikan dan Penyumpahan Siswa Dikmata TNI AL Angkatan XLIV TA 2024 Satdik-1 Kodiklatal Tanjung Uban, Kamis (4/7/2024).

Pelantikan dan Penyumpahan tersebut digelar pukul 08.30 WIB di Lapangan Mako Satdik-1 Tanjung Uban, Kepulauan Riau dengan Inspektur Upacara Komandan Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) Letjen TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E.,M.M., M.Tr.(Han).

Teks foto: Kasrem 033/Wira Pratama Hadiri Pelantikan Siswa Dikmata TNI AL Satdik-1. (Ist)

Sebanyak 102 siswa Dikmata TNI AL Angkatan XLIV TA 2024 berhasil menyelesaikan pendidikan Dasar Keprajuritan selama 6 bulan di Satdik 1 Kodiklatal Tanjung Uban.

Dalam amanat Komandan Kodiklatal menyampaikan ucapkan selamat dan sukses atas pelantikan menjadi Tamtama TNI AL

Dankodiklatal berharap, prajurit baru ini dapat menjadi Tamtama TNI AL yang tanggap, tanggon dan trengginas yang memiliki pola pikir, pola sikap dan pola tindak yang siap dikembangkan dalam Pendidikan Dasar Golongan Lanjutan selama dua bulan sesuai kejuruan masing-masing.

Meskipun sudah menyandang Pangkat, Dankodiklatal menekankan agar tetap menjaga pola sikap dan pola tindak agar tidak melakukan pelanggaran yang menyebabkan turunnya sanksi. (Winda/Penrem)