14 Juli 2024
Teks foto: Raja Hasoge Panjaitan, Ketua Yayasan Pusuk Buhit Efendy Naibaho, Pj Gubsu Hassanudin, Ketum PB IMSU Lingga Nasution, dan Ketua Tim Kerja Panitia Hari Ulos Nasional Mikhael Siregar. (Ist)

Jakarta (WartaDhana.Com): Dukungan Pj Gubsu Hassanudin kepada tim kerja panitia Hari Ulos Nasional ke 9 tahun 2023, yang akan mengarak Ulos 1.000 meter keliling Tugu Monas, Jakarta, mendapatkan apresiasi dari PB IMSU. Dukungan Pj Gubsu tersebut menjadi penyemangat bagi masyarakat Sumatera Utara.

“Saya sangat apresiasi sikap Pak Hassanudin yang mendukung hari ulos nasional ini. Sampai sampai memberikan fasilitas Mess Pemprovsu di Jalan Jambu menjadi posko panitia mengarak ulos 1.000 meter keliling Monas,” ucap Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Mahasiswa Sumatera Utara (PB IMSU) Lingga Nasution di Mess Pemprovsu, Jalan Jambu, Jakarta, Selasa 31 Oktober 2023.

Lingga mengatakan, dirinya tak menyangka dengan respon Pj Gubsu Mayjen TNI (Purn) Hassanudin yang begitu sangat luar biasa ke ulos.

“Hari ini kita uplus Pak Pj Gubsu, dan seturusnya kita dukung kebijakan beliau yang mengharunkan nama daerah Sumateta Utara. Apa pun itu kebijakannya, pasti kita dukung bersama,” katanya.

Lingga juga mengatakan dirinya sangat merespon kegitan mengarak ulos 1.000 meter di kawasan Monas.

“Sebagai generasi muda bangsa, saya sangat bangga dan mendukung kegiatan budaya seperti ulos ini. Ini budaya bangsa yang harus dijaga dan dilestarikan sampai kapan pun. Saya sebagai Ketum PB IMSU akan mengerahkan semua mahasiswa asal Sumatera Utara untuk terlibat mengarak ulos 1.000 meter di Monas,” tegas Lingga.

Lingga Nasution pun berharap semua elemen daerah Sumatera Utara untuk ikut andil dalam pengarakan ulos 1.000 meter di Monas.

“Saya mengimbau kepada seluruh saudara saudara saya asal Sumut untuk ikut bergabung dengan tim kerja panitia Hari Ulos Nasional yang berposko di Mess Pemprovsu Jalan Jambu Menteng. Kita sukseskan berdama 17 Oktober sebagai Hari Ulos nasional,” tandas Lingga. (Azly)