14 Juli 2024
Teks foto: Hj Bunda Indah Sebagai Dewan Penasehat PİM, mensupport kesuksesan acara Rakernas PIM yang akan dilaksanakan di Swiss hotel PİK Jakarta Utara ini rencananya berlangsung selama dua hari, tanggal 17-18 Oktober 2023 mendatang.


Jakarta (WartaDhana.Com): Bunda Indah, tokoh wanita nasional dijadwalkan akan menghadiri acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) yang pertama organisasi nirlaba Perempuan Indonesia Majü (PİM). Acara yang akan dilaksanakan di Swiss hotel PİK Jakarta Utara ini rencananya berlangsung selama dua hari, tanggal 17-18 Oktober 2023


“Perempuan Indonesia Majü (PİM) menurut Bunda Indah adalah adalah organisasi pergerakan wanita yang sangat konsen dengan isu-isu perempuan. PİM berkomitmen menjadi bagian dari upaya mewujudkan perempuan Indonesia yang tangguh dan mandiri. Karena dengan terwujudnya perempuan yang tanggung dan mandirilah generasi Indonesia dimasa depan akan mampu menjadi generasi yang handal. Terlebih lagi pemerintah telah menjadikan Visi beşar “Indonesia Emas 2045,” jelas Bunda Indah yang akrab disapa Bunda kepada media, Sabtu (14/10/2023) di Jakarta.


Dalam hal ini, bunda Indah yakin organisasi PİM yang dipimpin oleh Lana T Koentjoro akan mampu memberikan kontribusi yang konstruktif terhadap bangsa dan negara.


Sebagai Ketua Umum PİM, Lana dinilai sosok yang memiliki kapasitas yang mumpuni, disamping memiliki akses dan jejaring yang luas. Baik dikalangan pemerintah, swasta maupun organisasi wanita yang lainnya.


Lebih lanjut dikatakan bunda, pada perhelatan ini, selain acara seremonial dan sidang – sidang, rakernas PİM juga akan melaksanakan seminar nasional tentang peran perempuan sebagai pelaku UMKM.

“Untuk menegaskan bahwa PİM konsen dengan UMKM, maka selama rakernas berlangsung akan juga di gelar pameran UMKM. Yang pesertanya adalah anggota PİM dan UMKM binaan PİM.


Sebagai Dewan Penasehat PİM, Bunda Indah juga akan menjadi peserta Rakernas. Bersama dengan ratusan peserta lainnya yang merupakan utusan PİM seluruh Indonesia, Bunda Indah akan turut mensupport kesuksesan acara tersebut.

“Bunda berharap agar rakernas dapat menghasilan keputusan serta rekomendasi yang konstruktif untuk internal organisasi, bangsa dan negara. Tema rakernas PİM yang pertama yaitu “Sinergi dan Dedikasi Untuk Bangsa dan akan menjadi panduan sehingga eksistensi dan peran dari organisasi PİM ke depan menjadi semakin strategis dan kontributif,” harap bunda.


Selain itu juga, bunda yakin, PİM dibawah kepemimpinan ibu Lana T Koentjoro akan menjadi organisasi beşar yang konstruktif dan kontributif terhadap kemajuan Indonesia. Sehingga Indonesia Emas tahun 2045 benar-benar akan terwujud, kata bunda mengakhiri. (Winda/rel)