14 Juli 2024
Teks foto: Bupati Madina HM Sukhairi Nasution mengatakan, Pertemuan seluruh Kepala Daerah Dengan Pj Gubsu Terbangun Komunikasi Yang Baik dan Keakraban

Medan (WartaDhana.Com): Dihari pertama masa tugasnya Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Mayjend TNI (Purn) Hasanuddin langsung melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) dengan Walikota/Bupati di Kabupaten/Kota untuk membahas kelanjutan pembangunan Provinsi Sumatera Utara yang lebih baik lagi. Hal ini disampaikan oleh Hasanuddin kepada wartawan seusai pertemuan dengan  Bupati/Walikota Se Sumatera Utara di aula Raja Inal Siregar (RIS) Lantai 2 Kantor Gubernur Sumut Jalan Diponegoro Medan Rabu (6/9).


“Ini pertemuan koordinasi dan konsolidasi melanjutkan kegiatan  ini untuk meningkatkan hal-hal yang perlu ditingkatkan untuk membangun Provinsi Sumatera Utara  lebih maju dimana semua program yang sudah berjalan harus dieksekusi,” ungkap Hasanuddin menjawab pertanyaan wartawan terkait rapat tertutup untuk kalangan internal tersebut.


Sedangkan Bupati Kab Mandailing Natal (Madina) HM Sukhairi Nasution menjelaskan bahwa pertemuan tersebut merupakan pertemuan  silaturahmi dalam membangun komunikasi antara Pj Gubernur Sumut dengan Kepala Daerah yang ada di Sumatera Utara.


“Pada pertemuan ini  kesannya terbangun komunikasi yang baik kemudian komunikasinya juga lancar penuh keakraban dimana  Pj Gubernur juga sangat aspiratif,” ujar Bupati yang cukup dekat dengan media. 


Lebih lanjut dikatakan Sukhairi yang juga merupakan Ketua PKB Sumut menambahkan, adapun isi pertemuan adalah bagaimana membangun Sumatera Utara (Sumut) kedepan yang lebih baik lagi namun ada juga Bupati/Walikota yang menyampaikan informasi  terkait bantuan keuangan Provinsi serta tentang pembangunan sarana-prasarana   yang tidak bisa seluruhnya ditampung oleh APBD Kabupaten/Kota. 


“Dalam hal ini  tentunya  perlu dukungan anggaran dari Provinsi. Pada prinsipnya, itu poin-poin yang kita sampaikan ke Pj Gubernur,” jelas Sukhairi. (Winda)