15 April 2024
Teks foto: Dandrem 023/ KS Kolonel Inf Lukman Hakim mengatakan, sebagai Prajurit, PNS dan Persit kita harus berbuat yang terbaik untuk selalu menjaga nama baik satuan, diri sendiri dan keluarga. saat menyampaikan penyuluhan mental ideologi dihadapan seluruh prajurit, PNS dan Persit dari Bintal Kodam I/BB di Aula Gupala Makorem 023/KS, Kamis (7/9/2023).

Sibolga (WartaDhana.Com): Danrem 023/KS Kolonel Inf Lukman Hakim mengatakan, mental merupakan motor penggerak sikap dan perilaku prajurit maupun PNS dalam melaksanakan tugas jika mentalnya baik maka baik pula kepribadiannya.

Teks foto: Danrem 023/KS Kolonel Inf Lukman Hakim mengatakan, mental merupakan motor penggerak sikap dan perilaku prajurit maupun PNS dalam melaksanakan tugas jika mentalnya baik maka baik pula kepribadiannya.

“Bila mentalnya tidak baik maka sikap perilakunya pun sebaliknya. Untuk itulah, pembinaan mental bagi prajurit, PNS dan keluarga sangat diperlukan dan merupakan salah satu upaya satuan untuk mencegah dan mengurangi pelanggaran di satuan,” ujar Dandrem 023/KS Kolonel Inf Lukman Hakim saat menyampaikan penyuluhan mental ideologi dihadapan seluruh prajurit, PNS dan Persit dari Bintal Kodam I/BB di Aula Gupala Makorem 023/KS, Kamis (7/9/2023).

Lebih lanjut dijelaskan Dandrem, kita ketahui bersama kemajuan perkembangan ilmu pengetahuan saat ini terutama di bidang teknologi informasi telah mempengaruhi pola kehidupan masyarakat termasuk prajurit, PNS maupun keluarganya. Sehingga dapat mendorong terjadinya pelanggaran.

“Sementara realitas dilapangan membuktikan masih ada personel yang melakukan pelanggaran disiplin maupun pelanggaran hukum,” jelas Dandrem.

Untuk itu dengan mental ideologi kejuangan dan yang tangguh akan mampu mengoptimalkan pencapaian tugas.

“Sebagai Prajurit, PNS dan Persit kita harus berbuat yang terbaik untuk selalu menjaga nama baik satuan, diri sendiri dan keluarga,” pesan Danrem.

Tampak hadir dalam acara tersebut, Danrem 023/KS, Kasrem, para Kasi, para Kadisjan, Ketua Persit KCK Koorcabrem 023 PD I/BB (Winda/Penrem)