15 April 2024
Teks foto: Danrem 023/KS Kol Inf Lukman Hakim memiliki berbagai gebrakan ide cemerlang. Baik itu dari segi kegiatan sosial maupun ide, baik itu yang sosial. Khususnya soal ketahanan pangan. Dandrem 023/KS Kol Inf Lukman Hakim dampingi Pangdam I/BB lakukan penanaman jagung, Selasa (15/8)


Sibolga (WartaDhana. Com): Baru beberapa bulan menjabat sebagai Danrem 023/KS Kol Inf Lukman Hakim memiliki berbagai gebrakan ide cemerlang. Baik itu dari segi kegiatan sosial maupun ide, baik itu yang sosial. Khususnya soal ketahanan pangan. 


Salah satunya  program Dandrem bidang ketahanan  pangan adalah mengolah lahan yang kosong melalui program tanam jagung. Sehingga,  pada kunjungan Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, S.E,. M.Si ke Korem 023/KS. 

Danrem 023/KS Kolonel Inf Lukman Hakim langsung mendampingi Pangdam I/BB melaksanakan Tanam Jagung Perdana di  Lahan Ketahanan Pangan Korem 023/KS Kerjasama dengan PT Mujur Timber di Desa Kalangan Kec. Pandan   Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara,Selasa (15/08/2023).


Dalam sambutannya, Pangdam I/BB mengucapkan terimakasih kepada Korem 023/KS dengan membuat terobosan menanam  jagung bekerjasama dengan Kelompok Tani dan Mujur Timber sebagai pemilik lahan dan Pioner, ini sangat bagus untuk mendukung ketahanan pangan khusnya diwilayah Korem 023/KS,”ucap Pangdam.


Dikesempatan yang sama Danrem 023/KS menyampaikan saat ini kita menanam jagung dalam rangka mendukung ketahanan pangan yang menjadi salah satu program membantu  pemerintah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan rakyat.  


Pertanian memiliki peran yang sangat penting dalam membangun perekonomian nasional termasuk daerah, sektor pertanian berfungsi sebagai penyedia bahan pangan untuk ketahanan pangan masyarakat.

Teks Foto: Dandrem 023/KS Kol. Inf Lukman Hakim mengatakan, Korem 023/KS menanam jagung dalam rangka mendukung ketahanan pangan yang menjadi salah satu program membantu  pemerintah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan rakyat.  


Disela kegiatan penanaman Jagung Pangdam memberikan bantuan kepada anak Stunting, pemberian Sembako kepada Kelompok Tani, serta pembagian 1000 bendera merah putih kepada masyarakat  


Hadir dalam kegiatan Danrem 023/KS, Ketua Persit KCK Koorcabrem 023 PD I/BB, Asren, Asintel, Asops, Aster, Aslog Kasdam I/BB, Para Dandim Jajaran Korem 023/KS, Danyonif 123/RW, Pj Bupati Tapteng, Wakil Wali Kota Sibolga, Kapolres Kota Sibolga dan Tapteng. (Winda/pen)