16 Juli 2024

MAPPI (WartaDhana.Com): Upaya mencegah dan mengurangi angka penyebaran penyakit malaria di Kampung Lumpur Mur, Satgas Yonif 125/SI’MBISA melaksanakan penyuluhan tentang pencegahan penyakit malaria serta membagikan kelambu kepada warga Kampung Lumpur Mur, Distrik Nambioman Bapai, Kabupaten Mappi, Papua Selatan, Rabu (28/6/2023)

Hal tersebut disampaikan Danpos Mur Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 125/SMB Letda Inf Bambang, dalam rilis tertulisnya di Mur. Kamis, (29/6/2023).

Danpos menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya Satgas Yonif 125/SMB untuk membantu Pemda setempat dalam mencegah dan menanggulangi penyebaran penyakit malaria di wilayah distrik Nambai.

“Adapun kegiatan yang kami lakukan untuk pencegahan dan pengobatan terhadap penderita malaria, di antaranya adalah bekerjasama baik dengan Puskesmas Mur, pemberian kelambu anti nyamuk malaria dan pengobatan dari tim Kesehatan pos, semata mata untuk mencegah penyakit malaria di wilayah ini,” tutur Danpos.

Dalam kegiatan tersebut, personel satgas juga mengingatkan masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan dan membiasakan pola hidup sehat.

Dirinya juga berharap kegiatan seperti ini dapat memberikan dampak positif yang baik dalam menjalin komunikasi antara Pers Satgas Yonif 125/SMB dengan masyarakat kampung Mur.

Sementara itu, Mikel Mabur salah satu masyarakat Kampung Mur mengatakan bahwa masyarakat sangat antusias dengan kegiatan dari Satgas Yonif 125/SMB ini.

“Terima kasih bapak TNI sudah peduli dengan kami warga kampung Mur, Semoga dengan pemberian kelambu ini dapat mencegah penyakit malaria sehingga warga bisa hidup sehat dan terhindar dari serangan nyamuk malaria”. Pungkas mikel. (Rel pen/Winda)