14 Juli 2024
Relaxing foto: Kalangan Mahasiswa Nomensen asal Kabupaten Samosir berkunjung ke PRSU langsung memberikan komen berapa tulisan tahun 2025 jadi dosen di papan coment wall , Kamis (22/6). (Ist)

Medan (WartaDhana. Com) : Kalangan Mahasiswa Nomensen asal Kabupaten Samosir berkunjung ke PRSU langsung memberikan komen berapa tulisan tahun 2025 jadi dosen di papan coment wall , Kamis (22/6).

“Kami mahasiswa Nomensen semester 6 jurusan Tekhnologi Hasil Pertanian asal dari Kabupaten Samosir sangat merespon dibukanya kembali PRSU setelah kita dilanda covid dalam beberapa tahun ini. Kita bangga dengan kepemimpinan pasangan pak Edy Rahmayadi dengan dibukanya kembali PRSU,” ujar Wijaya.

Kami juga melihat antusias pak Gubernur yang turut menyemarakkan PRSU ini. Sehingga, kami anak-anak muda ingin marsipature hutanabe untuk kampung halaman kami. Karena kami melihat pak Gubernur benar-benar peduli menyemarakkan PRSU ini.

Lebih lanjut dijelaskan Wijaya, kami berharap agar hasil pertanian di Samosir dapat lebih baik lagi. Karena, hasil pertanian kopi di Samosir menurun dibanding dengan tahun lalu. Sehingga petani kopi secara perlahan sudah beralih menjadi petani jagung.

Dalam hal ini juga perlu kami beritahukan banyaknya petani kopi beralih menjadi petani jagung, selain harga anjlok, pembeli juga sangat berkurang.

Untuk itu kami memohon kepada Bapak Gubernur Edy Rahmayadi melalui Dinas Pertanian Sumut memberikan bantuan pupuk maupun bibit agar lebih meringankan beban para petani, harap Wijaya. Sihaliho. (winda)