15 April 2024
Teks foto: Sekretaris Alwasliyah Sumut Alim Nur Nasution mendaftar sebagai Bacaleg DPR-RI dari partai Gerindra Sumut.

Medan (WartaDhana.Com): Sekretaris Pimpinan Wilayah (PW) Al-Wasliyah Sumatera Utara (Sumut), Alim Nur Nasution maju sebagai bakal calon legislatif (bacaleg) DPR RI dari Partai Gerindra. Alim Nur maju untuk daerah pemilihan Sumut I.

“Iya benar, saudara Alim Nur menjadi salah satu bacaleg DPR RI dari Partai Gerindra untuk dapil Sumut 1,” kata Sekretaris Gerindra Sumut Sugiat Santoso, Selasa (16/5/2023).

Sugiat mengatakan masuknya Alim Nur sebagai bacaleg menunjukkan Gerindra terbuka untuk semua kelompok. Bergabungnya Alim Nur dinilai Sugiat juga menambah kekuatan bagi Gerindra khususnya dari jemaah Al Wasliyah.

“Yang pertama perlu saya sampaikan, kita di Gerindra ini terbuka bagi siapapun yang ingin bergabung dan berjuang bersama,” sebut Sugiat.

“Kemudian, masuknya saudara Alim Nur sebagai salah satu pimpinan di PW Al-Wasliyah Sumut tentu mendorong saudara-saudara kita di Al-Wasliyah untuk memilih Partai Gerindra dan tentunya Pak Prabowo yang insyaallah menjadi calon presiden,” sambungnya.

Bukan hanya Alim Nur, Sugiat mengatakan sejumlah tokoh di Sumut juga bergabung dengan Gerindra. Karena hal itu, Sugiat menyebut pihaknya optimis akan menjadi pemenang di Pemilu 2024 khsusnya untuk wilayah Sumut.

“Target sudah jelas, menang dan Pak Prabowo jadi presiden,” jelasnya.

Dihubungi secara terpisah, Alim Nur menyampaikan kesiapannya sebagai bacaleg DPR RI dari Gerindra.

“Insyaallah, bismillah tahun 2024 saya jika diberikan kesempatan DPP Partai Gerindra akan berjuang dan ikut memenangkan Partai Gerindra sebagai caleg DPR RI dapil Sumut I. Dan ikut memenangkan Pak Prabowo sebagai Presiden Indonesia,” jelasnya. (Azly)