15 April 2024

Batang Toru (WartaDhanw.Com): Di Bulan Suci Ramadhan ini, Danramil 0212-01/BT Kapten Inf H. Sirait , Ketua Persit Ranting 02 beserta personil Koramil 0212-01/BT melaksanakan kegiatan Jumat Berkah dengan membagikan takjil sebanyak 300 bungkus kepada masyarakat serta pengguna Jalan Raya bertempat di Depan Kantor Koramil 0212-01/BT dilanjutkan Buka puasa bersama serta sholat magrib berjamaah di Masjid Al Istigomah Desa. Napa
Kec. Batangtoru
Kab. Tapsel pada, Jumat, (31/32023) Pukul 17.00-01 Wib s.d.Selesai.

Demikian hal tersebut disampaikan Danramil 0212-01/BT Kapten Inf H. Sirait melalui pesan singkat, Jumat (31/3/2023) malam.. Lebih lanjut dijelaskan Kapten Inf Sirait, tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk menjalin hubungan silaturrahmi dengan masyarakat.

“Kegiatan jumat berkah ini juga dapat menumbuhkan semangat saling berbagi kepada sesama yang sedang menjalankan ibadah puasa bulan suci Ramadhan.

“Mempererat hubungan silaturahmi antara TNI dengan masyarakat,” ujar Kapten H. Sirait yang juga merupakan mantan Pasi Intel Kodim 0212/TS.

“Saling berbagi kepada masyarakat tanpa pilih ras, suku dan agama. “Karena, TNI merupakan bagian dari masyarakat. agar hubungan TNI dengan Rakyat semakin erat,” jelas Kapten H. Sirait dihadapan para personil Koramil 0212-01/TS serta Ketua Persit Ranting 02 Koramil 01/BT

Dalam hal ini, TNI dan masyarakat saling bergandengan tangan dalam segala hal. Selamat melaksanakan ibadah puasa bagi saudara-saudara saya yang melaksanakan ibadah puasa, khususnya bagi saudara saya yang di Batang Toru, akhir Kapten H. Sirait.

Kegiatan jumat berkah juga dihadiri tokoh adat,tokoh Agama dan tokoh masyarakat Batang Toru.

Dari pantauan dilapangan, selama Kegiatan berlangsung dalam keadaan aman dan lancar. (winda)