26 Februari 2024

Medan (WartaDhana.Com): Kota Medan menjadi lokasi pertama bagi trio penyanyi lagu Batak Dior Sister untuk road show di Bulan Maret ini. Road Show tersebut akan mengunjungi 10 Kota di Indonesia.

Bukan tanpa alasan mengapa Dior Sister mengawali Road Show di Kota Medan. Hal ini dikarenakan karena ketiga penyanyi yang tergabung dalam Dior Sister memiliki dara Batak, meskipun mereka telah menetap di Jakarta.

Ketiga wanita cantik yang tergabung dalam Dior Sister, menjadikan Sumatera Utara khususnya Koya Medan sebagai Kota pertama yang menikmati karya musik mereka.

Ferri Rizki selalu Pimpinan FR Production yang juga merupakan Produser Dior Sister mengungkapkan dari 10 Kota Road Show, Sumut memiliki jadwal yang paling padat. Dior Sister Road Show di Balige, Danau Toba, dan Siborong-borong.

“Menemukan mereka adalah keberkahan bagi kami semua. Suara mereka bagus, unik, dan saya sangat yakin kalau kedepannya Dior Sister akan sampai dipuncak kesuksesan,” ujar Ferri dalam jumpa pers di Medan, Kamis (9/3).

Dior Sister yang terdiri dari Yolanda Stevany Sianturi, Indah Marianto Sitorus, Uluna Boru Pandangan dan Amikus Simanjuntak ini diungkapkan Ferri tidak sengaja ketemu mereka disebuah acara di Jakarta, kebetulan di acara tersebut mereka bernyanyi.

“Suara mereka sangat bagus dan luar biasa. Dan saya langsung berfikir bahwa suatu pasti mereka akan lebih terkenal,” jelas Ferri.

Sehingga, tanpa harus menunggu lama, kata Ferry, langsung mengajak mereka untuk membentuk Dior Sister, sekaligus membentuk FR Production sebagai wadah mereka. Bukan hanya itu, dalam waktu sebulan Dior Sisterpun meluncurkan dua lagi untuk mengawali karya mereka.

Lagu yang berjudul Na So Ho Do Namanaon menjadi lagu pertama yang kami produksi untuk Dior Sister, baru lagu yang kedua itu berjudul Marsilului Dalan Na. Dan istimewanya lagu pertama baru 2 minggu lalu diluncurkan dan yang menonton sudah 31 ribu viewers di Youtube. Sedangkan lagu kedua baru 4 hari lalu diupload, dan yang menonton sudah 4000 viewers,” jelas Ferry.


Adapun jadwal roadshow 10 kota ini selain Medan dan beberapa daerah di Sumatera Utara, trio ini juga akan menyambangi Yogyakarta, Surabaya, hingga ke Bali. Bahkan diungkapkan Ferry, setidaknya sudah ada 8 lagu yang siap untuk dipersembahkan bagi pecinta musik di Tanah Air.

“Jumlah keseluruhan lagu ada 12 lagu, dan 8 lagu telah siap. Nanti kami juga akan mengambil lokasi Danau Toba dan Bali sebagai pembuatan video klipnya,” tambah Ferry.

Yolanda Stevany Sianturi, Indah Marianti sitorus, dan Ulina boru Pandiangan pun mengaku sangat senang dengan terbentuknya Dior Sister ini. Meski sebagai penyanyi mereka telah lama mengenyam profesi ini namun dengan bergabung dalam trio ini menjadikan vokal yang dimiliki jadi satu kesatuan yang utuh dan boleh dibilang sempurna.

“Meskipun mengawali dua lagu dengan berbahasa Batak, tapi dari 12 lagu itu tidak seluruhnya berbahasa Batak. Ada juga lagu pop nasional yang menggunakan Bahasa Indonesia,” kata Yolanda.

Indah menambahkan akan menjajal semua genre musik dalam karya-karya mereka. “Lagu sedih, lagu gembira, dari pop, dangdut hingga remix, semua kami persembahkan untuk pecinta musik di Tanah Air,” sambung Indah.

Mereka berharap agar lagu-lagunya dapat diterima dengan bail oleh masyarakat. Terkhusus masyarakat Kota Medan dan di seluruh daerah Sumatera Utara yang selalu memiliki tempat istimewa di hati mereka.

Meski Dior Sister belum lama hadir sebagai kelompok penyanyi di Indonesia, sejak terbentuk awal 2023, namun debutnya mulai menapaki kesuksesan. Terlihat dari animo warga Sumatera Utara yang mengharapkan kehadiran mereka untuk tampil di beberapa tempat.

“Sudah ada beberapa tempat yang akan kami kunjungi dan tampil dengan lagu yang sedang kami populerkan,” ujar Indah Marianti Sitorus. (Winda)