26 Februari 2024

Papua (WartaDhana.Com): Dalam rangka meningkatkan rasa nasionalisme anak-anak di wilayah pedalaman Papua, Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Pos Napua mengajarkan tentang lagu kebangsaan dan perjuangan kepada para pelajar di Distrik Napua, Kabupaten Jayawijaya, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Letkol Inf Ricky J. Wuwung, S.Sos., M.I.P., dalam rilis tertulisnya di Distrik Mbua, Kabupaten Nduga, Papua Rabu (14/12/22).

Dansatgas mengungkapkan bahwa kegiatan ini sebagai salah satu upaya Pos Napua untuk meningkatkan rasa kecintaan anak-anak terhadap tanah air indonesia di wilayah Pedalaman Papua ini.

“Anak-anak merupakan calon generasi penerus bangsa yang wajib di bina sejak dini untuk menanamkan jiwa nasionalisme serta bela negara, dengan mengajarkan ilmu pengetahuan atau hal-hal positif, sama halnya dengan mengajarkan lagu-lagu nasional agar generasi penerus kita lebih mencintai tanah air indonesia,” imbuh Dansatgas.

Sementara itu, Danpos Napua Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Lettu Inf Mulyana menyampaikan setiap sore hari anak-anak di kampung Napua meluangkan waktu bermainnya mengunjungi Pos Napua untuk bermain dan belajar, untuk mengisi waktu luang tersebut kami mengajarkan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia raya dan lagu nasional lainnya.

Dengan cara ini waktu tidak terbuang sia-sia karena mereka bisa belajar dan bermain serta bisa memupuk rasa nasionalisme mereka,” kata Danpos Napua.

sementara itu, seperti diungkapkan Nelson Yelipele (38) tokoh pemuda mengungkapkan, “Sungguh senang, anggota Pos Napua sudah peduli dengan anak-anak disini, kehadiran bapak menjadi motivasi bagi anak-anak disini untuk lebih semangat lagi dalam belajar”.

Nelson Yelipele juga berharap, kepada para anggota Pos Napua Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad agar selalu dapat memberikan pelajaran-pelajaran baru yang lainnya di saat waktu senggang bapak TNI agar anak-anak bisa mendapatkan ilmu lebih banyak lagi. (Penkostrad/Puspen TNI/Winda)