18 Mei 2024

Medan {WartaDhana.com}: Ketua LSM Penjara Sumut bersama H Datuk Samsul Arifin SE  mantan Gubsu {Gubernur Sumatera Utara} bersama Dewan Pembina LSM Penjara Sumut bersilaturahmi  dikediaman H Samsul Arifin SE. Pada kesempatan tersebut  H Samsul Arifin memberikan nasehat dan bimbingan dengan tujuan bagaimana menjadikan sebuah organisasi ini besar dan bermanfaat bagi masyarakat kuhususnya dan negara pada umumnya.

“Sebagai LSM kita merupakan sosial kontrol dan  pemantau kinerja aparatur negara.  Sudah selayaknya memberikan  contoh yang terbaik buat LSM lainnya. Jangan LSM ini dibawak sebagai ajang cari duit. Akan tetapi jadikanlah sebagai sosial kontrol yang bisa mengkritik kinerja aparatur negara yang menyalahi SOP. Apabila memang salah ya harus disalahkan. Berbutalah yang terbaik, berguna bagi masyarakat dan negara,” jelas Adi Lubis kepada pers, Senin {22/8} di Medan.

lebih lanjut lagi dikatakannya, peran LSM itu sosial kontrol. Jadikanlah peran itu sebagai mana tupoksinya. Saya sebagai Ketua LSM Penjara Sumut sangat berterima kasih kepada Datuk H Samsul Arifin yang mana beliau adalah salah satu tokoh Sumut yang tidak asing  lagi bagi warga Sumut khususnya. H. Syamsul arifin juga merupakan tokoh politik dan senior sekaligus orang tua kami.

“Kami mendoakan beliau sehat selalu dan tetap memberikan nasehat nasehat kepada kami kuhususnya saya sebagai  ketua yang di berikan amanah akan tetap berusaha berbuat sebaik mungkin. Saya hanya orang biasa yang banyak kekurangan dan butuh masukan dan nasehat dari senior- senior saya, orang tua ,abang-abang semuanya. Sebagai Ketua LSM Penjara Sumut  saya sangat mendukung dan mengapresiasi kinerja Kapoldasu  dan jajaran dalam pemberantasan judi, narkoba dan penyakit masyarakat lainnya,” jelas Adi yang berharap kedepan agar LSM Penjara bisa menjadi percontohan bagi LSM lainnya yang ada di Sumut. {Winda}