19 Juli 2024

Toba (WartaDhana.com): Sejumlah kalangan organisasi yang ada di Kabupaten Toba, Sumatera Utara mendukung kinerja Polres Toba.

Demikian hal tersebut dikatakan, Ketua PKN Toba Charles Sitohang kepada media, Sabtu (29/5). Lebih lanjut dikatakannya, Polres Toba telah menunjukkan kinerjanya telah menangkap beberapa pelaku.


Dikatakan Charles Sitohang bahwa kinerja Polres Toba seharusnya diberikan apresiasi karena telah menunjukkan kinerjanya yang sigap menangkap para pelaku dalam hitungan hari.


Sementara itu, Benhard Siregar, Ketua FKPPI 0226 Toba menyebutkan, Polres Toba telah melakukan kinerja yang baik,. Oleh sebab itu berharap kepada rekan media yang melakukan aksi kemarin dapat memahami proses penyelidikan dan penyidikan yang berlangsung. Besar harapan kami masyarakat Toba pelaku yang melarikan diri dapat diringkus secepatnya, katanya.


Hal senada juga dikatakan sejumlah Ketua organisasi Kepemudaan, Ketua LSM TOPAN RI/KOSWARI, Toni Pardede berharap agar tetap melakukan koreksi dan menunggu hasil penyelidikan dari Polres Toba.
“Kami dukung kinerja Polres Toba dalam mengusut kasus pembunuhan tersebut”,ujar Desima Gultom di aula Humas Polres Toba.

Menanggapi hal tersebut, Kapolres Toba AKBP Akala Fikta Jaya.S.iK mengatakan bahwa Polres Toba tetap berkomitmen menjaga, melindungi dan berkomitmen meminimalisir kekurangan-kekurangan yang ada di tubuh Polres Toba.


Kapolres Toba Akala Fikta yang juga didampingi Wakapolres Toba, Kompol J.Panjaitan, Kabag Ops Polres Toba AKP Jhoni Siregar, Kabag Humas Polres Toba IPTU B Samosir dan Kasi Propam HE Siagian menyebutkan, para pelaku dapat segera ditangkap.

“Kami tidak sedikitpun berniat menutup nutupi informasi terkait kasus pembunuhan itu.dan perlu mendalami kasus itu secara benar. Polres Toba meminta agar rekan wartawan dapat bersabar menunggu informasi yang lebih akurat,” tandas Kapolres.

Sebelumnya Antony Marpaung menyebutkan, aksi yang dilakukan rekan media yang meminta dan menerbitkan berita “Copot Kapolres Toba” agar penyelidikan dan penyidikan kasus pembunuhan di desa Lumbanlobu Kab.Toba beberapa hari lalu agar tetap melakukan etika Pers, sebab Polri masih tetap melakukan proses yang bertahap, katanya. (Mansur Pardede)