15 Juli 2024

Madina (Wartadhana.com): Ada hal yang menarik dari sebelumnya kali ini. Pasangan Dahlan-Aswin memakai busana adat Mandailing menuju kantor KPU Madina untuk mendaftar sebagai bakal calon Bupati di Pilkada Mandailing Natal (Madina) tahun 2020.

Busana adat Mandailing yang membalut pada paslon Bacalon Bupatie ini seakan menggambarkan kecintaannya kepada tanah leluhurnya.

Pasangan ini juga diiringi rombongan sekira satu ribuan orang berkonvoi dengan berkendara mobil dan beca bermotor (Betor) mulai dari Kelurahan Sipolu-polu menuju gedung KPU Madina pada Minggu (6/9).

Pasangan Dahlan Hasan Nasution-Aswin Parinduri didaftarkan sebagai Bacalon bupati/wakil bupati Madina oleh 7 partai politik pengusung

Diantaranya Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Nasdem, Partai Perindo, PPP, PKPI, PDIP danw Berkarya.

Selain itu juga para pimpinan partai politik, tokoh adat, tokoh agama dan tokoh masyarakat ikut dalam iringan rombongan, mengahantarkan ke KPU Madina.

Sementara itu pasangan Bacalon Bupati dan Wakil Bupati Dahlan Hasan Nasution dan Aswin Perinduri merupakan calon petahana.

Dahlan Hasan sendiri masih menjadi Bupati Madina akatif hingga saat ini. Dan, sementara Aswin Parinduri adalah Ketua DPD Golkar Kab Madina.

Sementara itu dari pantauan Wartawan, hingga malam ini Dahlan – Aswin belum juga keluar dari ruangan kantor KPUD Madina. (Hasmar Lubis)

Editor: Winda