26 Februari 2024

Madina (Wartadhana.com): Bakal calon kepala daerah, H.M Sofwat Nasution – Zubeir Lubis , mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) pada Sabtu (5/9), dengan berjalan kaki.

Pasangan Sofwat-Beir ini berjalan kaki mulai dari depan Mesjid Raya, Pasar Lama Panyabungan dan diiringan sholawat dan Gordang Sambilan.

Sebelum tiba di kantor KPU pasangan Sofwat-Beir terlebih dahulu mengunjungi makam Syekh Musthafa Husein Nasution bin Husein Nasution bin Umar Nasution al-Mandili.

Sofwat- Beir diusung partai Demokrat, Paratai Amanat Nasional (PAN) , Partai Gerakan Indonesia (Gerindra) dan Partai Berkarya dengan jumlah 16 kursi di DPRD.

Pantuan wartawan, pasangan bakal calon kepala daerah ini tiba di kantor KPU Madina sekitar pukul 10.45. Dan, sebelumnya melalukan pemeriksaan suhu badan dan cuci tangan.

Ketua KPU Madina Fadhilah Syarief dihadapan Paslon mengatakan tentang tata cara pendaftaran balon bupati dan wakil bupati, persyaratan calon maupun parpol pendukung diantaranya terdaftar di Sistem Informasi Partai Politik (Sipol).

“Sebelumnya, Tata cara pendaftaran sudah kita sosialisasikan pada partai politik. Dan, terkait keabsahan kepengurusan partai, KPU Madina tetap mengacu kepada SIPOL KPU RI,”sebutnya

Sementara itu dalam penerimaan pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati, KPU wajib menjalankan protokol kesehatan covid-19. (Hasmar Lubis)

Editor: Winda