15 April 2024
Ket. Photo: Musda ke X Partai Golkar Toba, Ketua DPC Effendi P Napitupulu serahkan rekomendasi kepada Darwin-Hulman menjadi kontestan di Pilkada. (tumbur tumanggor)

Toba (Wartadhana.com): Musyawarah Daerah (Musda) Partai Golkar ke X di Kabupaten Toba digelar sebagai lanjutan amanah yang diinstruksikan dari pimpinan partai, Senin(31/8/2020) di Convention Centre Labersa Hotel Balige di Balige.

Laporan Panitia Musda ke X Partai Golkar Toba, Jhon Nixon Napitupulu bahwa musyawarah dilaksanakan adalah atas instruksi DPP PG bahwa seluruh kepengurusan berakhir tepat (28/8/20) bersamaan itu untuk kepengurusan di DPC Toba tepat waktu digelar.

Mewakili DPD Provinsi Sumut, H Romainur SE sekaligus untuk membuka Musda ke X PG di Toba menyampaikan ketepatan waktu penyelenggaraan Musda di Toba sesuatu yang patut diapresiasi dimana tepat pada tanggal (28/8).

“Sesuai instruksi yang masih waktu sedikit namun DPC Partai Golkar Toba bisa menyelenggarakan Musda bahwa penilaian seluruh pengurus dan panitia bersatu padu bergerak sehingga terlaksana secara baik, ” ujar H Romainur SE.

Menurut H Romainur bagaimana Musda lebih didahulukan daripada Munas adalah atas hasil instruksi dari pimpinan partai di pusat.

Tentang rekomendasi untuk pemilihan kepala daerah(Pilkada) di Toba tidak mengusung kader partai karena masih ada penilaian secara objektif bahwa untuk petahana Darwin-Hulman perlu dipertahankan.

“Kepada seluruh kader supaya bergerak memenangkan pasangan yang diusung Partai Golkar, “ucapnya.

Kesempatan pada pembukaan Musda ke X PG di Toba bersamaan menyerahkan rekomendasi kepada pasangan Darwin-Hulman untuk menjadi pasangan untuk diusung pada Pilkada 9 Desember 2020 nanti.

Ketua DPC Partai Golkar Toba, Effendi P Napitupulu didampingi seluruh pengurus partai dan organisasi sayap PG dalam sambutannya menyerahkan rekomendasi adalah supaya pasangan yang diusung adalah sebagai pemenang.

“Atas nama pimpinan partai rekomendasi ini kami berikan semoga keberhasilan kelak terwujud sekaligus sebagai kemenangan bagi partai yang saat ini cukup terbukti, “kata Ketua DPC PG Toba, Effendi P Napitupulu.

Rangkaian acara seremonial pembukaan Musda ke X Partai Golkar masih akan berlanjut pada sesi musyawarah yang berlaku di PG dipimpin oleh Polmer Simanjuntak.

Pembukaan Musda ke X Partai Golkar selain dihadiri Ketua DPC PG Effendi P Napitupulu, Thomson Manurung, Sopia Linda Siahaan juga hadir Ketua Dewan Penasehat, Sahala Tampubolon, Dewan Pakar Kasmin Simanjuntak, Bupati Toba Darwin Diagram dan Wabup Hulman Sitorus, Ikatan Guru Indonesia Tobasa, AMPI, Kosgoro, AMPG, KPPG, Pimpinan Partai Politi, Ormas, Organisasi Sayap Golkar, Kajari Toba DR Robinson Sitorus SH MH dan OKP. (Mansur/Raden)