15 Juli 2024

Toba (Wartadhana.com): Di iringi sejumlah relawan dan Partai Pendukung,Bakal Calon Bupati/Wakil Bupati Toba periode 2021-2026 dari pasangan WinMan mendaftar ke KPU Toba, Sabtu (5/9).


Iring iringan Paslon yang diusung sejumlah partai dan relawan berangkat dari Desa Tambunan menuju kantor KPU Toba menimbulkan kemacetan di pusat kota.


Sebelumnya, paslon WinMan melakukan doa bersama sebelum berangkat menuju KPU Toba.

Amatan awak media dilokasi KPU Toba,sejumlah personil POLRES Toba tetap mengingatkan pengantar atau mengiringi Paslon untuk mematuhi
protokol kesehatan sesuai anjuran dari PKPU yang disepakati.


Bakal calon pasangan Bupati/Wakil Bupati Toba WinMan didampingi partai pengusung yakni, P Golkar, P PKB, P Nasdem, P Demokrat Penyerahan berkas untuk pencalonan Darwin Siagian dan Hulman Sitorus kepada KPU secara langsung diteliti dilakukan oleh tim pemenangan dari salah satu partai politik sekaligus pleno diskors untuk penelitian berkas.

Berlanjut setelah KPU Toba meneliti kelengkapan berkas pendaftaran Bacalon Bupati dan Bacalon Wabup Hulman Sitorus pleno kembali dibuka tepat pukul 16:00 WIB.

Ketua KPU Toba, Henri Pardosi membacakan berita acara yang dituangkan pada nomor 370 bahwa bakal calon Bupati Darwin Siagian dan Bakal Calon Wakil Bupati Hulman Sitorus hasilnya lengkap dan keabsahan memenuhi syarat.

“Pihak KPU akan melanjutkan pada penelitian berkas yang disesuaikn dengan peraturan yang berlaku,”katanya.

Ketua Bawaslu, Ronson Purba dalam tanggapannya menyebutkan apabila KPU sudah melakukan penelitian silahkan dilanjutkan untuk penanda tanganan berita acara.

“Bawaslu mempersilahkan KPU untuk melanjutkan penanda tanganan yang sudah disediakan sesuai aturan, “ucapnya seraya mengimbau agar dalam menghadapi Pilkada supaya tetap mengedepankan kedamaian sehingga Pilkada lebih bermakna indah.

Bacalon Bupati, Darwin Siagian dalam sambutannya menyampaikan bahwa sangat menghargai kesediaan KPU menjalankan tahapan Pilkada untuk pendaftaran bacalon dan sudah dilalui kiranya berjalan sesuai rencana.

Pendaftaran dari pasangan bacalon Win-Men yang juga diketahui adalah petahana diterima dan dilakukan oleh Komisioner PU termasuk Ketua KPU Henri Pardosi dan anggota Rantu Pasaribu, Charles Pangaribuan, Sahat Sibarani dan Sugar Fernando. (Mansur Pardede/Raden)