19 Juli 2024
Teks foto: lokasi kebakaran

Medan ( WartaDhana): Lapas Wanita Kls II A Medan di Jalan Lembaga Pemasyarakatan Medan mengalami kebakaran, Minggu (1/12) sekira pukul 05.30 wib. Dalam peristiwa kebakaran itu, tidak ditemukan korban jiwa.


Menurut keterangan Kapolsek Helvetia, AKP Sah Udur Sitinjak SH Sik menjelaskan, lokasi kebakaran tepatnya berada di bagian kantin Lapas Wanita. Hal tersebut terjadi, ujar Sah Udur, karena kompor yang terletak di dapur meledak dan mengenai tabung gas elpigi 3 Kg hingga memicu kebakaran.


Ditambahkan Sah Udur, api tidak sempat membesar dan menjalar ke bangunan lain karena petugas Lapas dibantu pihak kepolisian langsung melakukan pemadaman agar api tidak membesar.

Adanya kebakaran tersebut, sebanyak 8 unit armada Petugas Pemadan Kebakaran (Damkar) langsung tiba di lokasi dan menyiramkan air ke seluruh bangunan untuk mencegah api menjalar ke bangunan lainnya.


Berselang beberapa jam, api akhirnya berhasil dipadamkan. “Dalam peristiwa kebakaran itu, tidak ditemukan korban jiwa dan hanya mengalami kerugian material,” tegas AKP Sah Udur. (Dian)