14 Juli 2024

Pangkal Pinang (Wartadhana) : Pekan Olahraga Nasional Kopri (Pornas Kopri) XV KORPRI Di Pangkal Pinang, Bangka Belitung. Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Provinsi Sumatera Utara menerjunkan 3 (tiga) atlet yaitu Agus Adhi Saputra, SH, MH pada cabor tennis lapangan, Octaria Maladesi Siahaan, ST pada cabor catur kategori beregu putri dan Zulpan Nasution, ST pada cabor catur kategori beregu putra. Pada cabor catur Kontingen Sumatera Utara berhasil menyabet 1 (satu) emas dari kategori kilat beregu putri, 1 (satu) perak dari standar beregu putri dan 1 (satu) perunggu dari kilat perorangan putri yang dilaksanakan di Gale-gale Resto Ballroom Pangkalpinang.

Demikian hal tersebut dikatakan Kadis Binamarga dan Bina Konstruksi Sumut Ir. H. M. A. Effendy Pohan, M.Si kepada Wartawan, Selasa (19/11) melalui telepon seluler. Lebih lanjut dikatakannya, kita merasa bangga karena Dinas kita berhasil menyabet (satu ) 1 emas dari kategori kilat beregu putri, 1 (satu) perak dari standar beregu putri dan 1 (satu) perunggu dari kilat perorangan putri, kata Effendi Pohan.

Dapat kita ketahui , Kontingen Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Sumatera Utara telah berlaga di Pekan Olahraga Nasional (Pornas) XV Korpri di Pangkal Pinang, Bangka Belitung (Babel) dimulai dari tanggal 10 sampai 18 November 2019 dengan mengikuti 4 (empat) dari 9 (sembilan) cabang olahraga (cabor). Keempat cabor yang diikuti Kontingan Provinsi Sumatera Utara adalah Futsal, Tenis Lapangan, Tenis Meja, Catur, dan Bulutangkis. Para wakil Provinsi Sumatera Utara harus bersaing dengan ribuan atlet dari 34 Provinsi dan 46 Kementerian dan Lembaga, yang sudah terdaftar untuk mengikuti ajang ini, katanya.

“Kontingen Sumatera Utara berhasil menduduki peringkat sebelas dengan 1 (satu) emas, 1 (satu) perak dan 1 (satu) perunggu dimana kontingen KORPRI Jawa Barat yang meraih Juara Umum dengan tujuh emas, dua perak, dan delapan perunggu disusul peringkat kedua oleh Jatim dengan membawa pulang lima medali emas, lima perak, dan tujuh perunggu disusul peringkat ke tiga Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dengan lima emas, tiga perak, dan dua perunggu,” ujarnya. (Winda)